Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Boyong Emas SEA Games 2023, Tim Putri Esports Indonesia Disambut Bak Pahlawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 12 Mei 2023, 22:50 WIB
Boyong Emas SEA Games 2023, Tim Putri Esports Indonesia Disambut Bak Pahlawan
Tim putri Esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) disambut hangat setelah memboyong medali emas di SEA Games 2023 Kamboja/Ist
rmol news logo Tim putri Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) disambut layaknya pahlawan usai mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Tim yang digawangi Vival, Fumi Eko, Cinnyyy, Vivian, dan Chell ini diketahui mampu memboyong emas setelah menaklukkan Filipina di Grand Final MLBB SEA Games 2023.

"Kita menjemput para pahlawan-pahlawan bangsa. Pahlawan-pahlawan esports Indonesia yang mendapatkan medali emas di SEA Games Kamboja," kata Wakil Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), I Gede Made Kartikajaya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (12/5).

Saat ini, masih ada 3 tim yang sedang bertanding di SEA Games Kamboja. I Gede berharap mereka bisa mengikuti tim putri MLBB kembali memboyong emas ke Indonesia.

"Saya bangga luar biasa kepada kalian yang sudah membawa emas untuk Indonesia di cabang esports," ujarnya.

Senada dengan I Gede, Pengurus Pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Icuk Sugiarto merasa bangga dengan capaian yang diraih para srikandi Indonesia dalam sektor esports binaan Ketum PBESI, Budi Gunawan.

"Kemenangan ini akan menjadi pemacu para atlet esports Indonesia. Semoga bukan hanya menang di SEA Games, tapi juga di pentas-pentas internasional lainnya," sambung Icuk. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA