Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Olympic Stadium, Menko Muhadjir Doakan Sepak Bola Indonesia Boyong Emas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Mei 2023, 13:26 WIB
Dari Olympic Stadium, Menko Muhadjir Doakan Sepak Bola Indonesia Boyong Emas
Menko PMK Muhadjir Effendy menyaksikan langsung perjuangan Timnas Sepak Bola Indonesia di Olimpic Stadium, Phnom Penh, Kamboja/Ist
rmol news logo Ditunggui langsung oleh Menko PMK, Muhadjir Effendy, tim sepakbola Indonesia berhasil menggilas Vietnam 3-2 pada event SEA Games 2023, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5).

Pelatih Indra Syafrie berhasil menjadi dirijen hingga tercipta gol dari kaki Komang Teguh, Muhammad Ferrari dan Taufany. Sedang gol Vietnam dicetak Nguyen Van Tung, serta satu gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Di babak final, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan musuh bebuyutan, Thailand. Besar harapan Indonesia bisa mengulang sukses SEA Games Manila 1991, di mana Indonesia membungkam Thailand 4-3.

Muhadjir menyaksikan langsung perjuangan keras dan dramatis Rizky Ridho dan kawan-kawan saat melawan Vietnam yang juga bukan tim sembarangan.

“Alhamdulillah, sepak bola lolos final. Luar biasa, saya agak kebat-kebit ketika ada pemain Indonesia terkena kartu merah. Saya pikir akan mengganggu moral para pemain, tetapi anak-anak sangat bisa diandalkan. Justru saat dalam kesulitan mereka bisa memberikan yang terbaik untuk bangsanya,” papar Muhadjir.

Dia berharap tim sepak bola Indonesia mampu berjaya di babak final dan meraih medali emas. Momentum itu dapat meningkatkan rasa percaya diri kembali membangun persepakbolaan Indonesia.

“Mudah-mudahan juara di SEA Games ini, biar kita bisa lebih percaya diri dalam membangun sepak bola nasional,” tukas Muhadjir.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA