Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangga, Kontingen Indonesia Mampu Lampaui Target Kemenpora di SEA Games 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 16 Mei 2023, 17:49 WIB
Bangga, Kontingen Indonesia Mampu Lampaui Target Kemenpora di SEA Games 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo saat melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 di Kamboja/Net
rmol news logo Capaian apik diraih kontingen Indonesia dalam gelaran SEA Games 2023 di Kamboja. Kontingen merah putih ini mampu melampaui target yang dicanangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo sebesar 60 medali emas.

Catatan hingga Senin (15/5), emas yang diperoleh Indonesia sudah melewati target, yakni mencapai 76 medali emas. Jumlah ini belum termasuk 66 medali perak dan 94 medali perunggu yang jika ditotal ada 236 medali.

Bahkan perolehan sementara medali emas Indonesia sudah melewati target dari Presiden Joko Widodo sebesar 69 medali.

Capaian medali emas ini juga sekaligus menempatkan beberapa cabang olahraga menjadi juara umum, di antaranya wushu, pencak silat, dan balap sepeda. Pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga andalan Indonesia yang berkontribusi menyumbang perolehan terbanyak dengan 9 medali emas.

Tidak sampai di situ, cabang olahraga atletik juga menyumbang 7 medali emas. Bahkan secara mengejutkan, cabang olahraga gulat mampu meraih 4 medali emas pada hari pertama pertandingan.

Perolehan medali emas Indonesia kian bertambah dari cabang-cabang olahraga yang baru akan melangsungkan pertandingan final hari Selasa (16/5).

Bulu tangkis setidaknya berhasil memastikan tambahan 2 medali emas melalui All-Indonesian Final dari nomor ganda putri dan tunggal putra. Pada hari yang sama, cabang olahraga sepak bola juga diharapkan mampu menorehkan sejarah medali emas pertamanya sejak tahun 1991. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA