Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Titik Pertama, Seribu Pelari Meriahkan Bank Jateng Friendship Run

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 21 Mei 2023, 11:46 WIB
Jakarta Titik Pertama, Seribu Pelari Meriahkan Bank Jateng Friendship Run
Gajnar Pranowo mengibaskan bendera tanda dimulainya Bank Jateng Friendship Run 2023/Ist
rmol news logo DKI Jakarta jadi titik pertama yang dipilih pada rangkaian Bank Jateng Friendship Run 2023 bertema "Voice of Unity". Ajang lari itu digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu pagi (21/5).

Tak kurang 1.000 pelari dari berbagai komunitas lari ikut memeriahkan acara. Mereka menempuh jarak sejauh 5,6 km, dibagi dalam 2 etape, masing-masing etape terdiri dari 500 pelari.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan istri, Siti Atikoh, turut mengikuti Bank Jateng Friendship Run Jakarta. Menurutnya, kegiatan itu merupakan rangkaian ajang Road to Borobudur Marathon 2023, di Magelang, November mendatang.

"Judulnya saja friendship run, jadi kita berkawan dengan banyak pelari dan masyarakat. Harapan kita, Road To Borobudur Marathon berjalan baik, dan runners dari seluruh Indonesia bisa ikut," tuturnya, di lokasi kegiatan.

Ganjar juga menyampaikan, melalui Friendship Run diharapkan dapat mencetak atlet-atlet baru yang dapat berpartisipasi di ajang Borobudur Marathon 2023. Dia juga berharap para atlet dapat menorehkan prestasi tingkat nasional dan internasional.

"Harapan kita ada dua hal untuk Borobudur Marathon dan Friendship Run yang sedang berkeliling ke banyak kota di Indonesia, yang pertama orang suka, dia senang olahraga, senang berteman," katanya.

"Yang kedua, mempersiapkan diri bahwa mereka bisa berprestasi di ajang ini, kita buatkan event, silahkan latihan, biar olahraga kita tambah maju," pungkasnya.

Setelah Jakarta, Bank Jateng Friendship Run akan digelar di Bandung (4 Juni), Semarang (25 Juni), Yogyakarta (9 Juli), Surabaya (23 Juli), Denpasar (6 Agustus), Makassar (20 Agustus), Banjarmasin (3 September), Medan (17 September) dan Palembang (1 Oktober).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA