Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Pulang Emas, Atlet Panjat Tebing Indonesia Makin Dekat Menuju Olimpiade

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 25 Mei 2023, 14:59 WIB
Bawa Pulang Emas, Atlet Panjat Tebing Indonesia Makin Dekat Menuju Olimpiade
Atlet panjat tebing Indonesia tiba di Tanah Air setelah sukses memboyong emas di ajang Salt Lake City/Ist
rmol news logo Prestasi membanggakan diraih kontingen Indonesia dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing seri Salt Lake City, Amerika Serikat yang mampu memboyong medali emas, perak, dan perunggu ke Tanah Air.

Pada ajang yang digelar di Negeri Paman Sam itu, atlet speed putra panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas. Kemudian medali perunggu diraih atlet speed, Kiromal Katibin dan medali perak diraih atlet putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Atas capaian tersebut, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid mengaku puas dan bersyukur dengan torehan positif para atlet nasional yang telah pulang ke Indonesia pada Rabu kemarin (24/5).

Menurutnya, capaian tersebut bisa menjadi bekal penting bagi Indonesia untuk mengumpulkan sebanyak mungkin poin agar bisa meraih target lolos ke Olimpiade Paris 2024 tahun depan.

Sementara itu, pelatih Panjat Tebing Indonesia, Hendra Basir menuturkan, ajang Salt Lake City menjadi modal penting untuk mengejar target tampil di ajang Olimpiade Paris 2024.

"Masih ada enam seri, target kami berlaga dan menjadi juara di Olimpiade 2024," kata Hendra, Kamis (25/5). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA