Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

KONI Papua Mendorong Pemerintah segera Rampungkan Renovasi Venue PON Aceh-Sumut

LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 21 November 2023, 02:11 WIB
KONI Papua Mendorong Pemerintah segera Rampungkan Renovasi Venue PON Aceh-Sumut
Pengurus KONI Papua saat berkunjung ke KONI Aceh/Ist
Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut yang digelar pada 2024 diperkirakan berjalan sukses. Sebab Aceh sebagai salah satu tuan rumah sudah mematangkan persiapan menyambut pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya usai mengunjungi venue PON di Provinsi Aceh, Senin (20/11).

ā€œDari aspek ketersediaan venue, saya melihat sudah sangat tersedia, meskipun pemerintah daerah maupun pusat perlu melakukan renovasi,ā€ kata Kenius dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh.

Menurut Kenius, sisa waktu yang tersedia tidak terlalu berat bagi Aceh untuk merampungkan venue PON XXI yang sudah dikerjakan. Sehingga dia optimstis PON bakal sukses di Aceh.

Kenius mengaku kabar yang didengar lewat media sosial berbanding terbalik dengan kenyataan. Hal ini dirasakan selama sepekan berada di Serambi Makkah.

"Beberapa hari kami berjalan ke beberapa tempat, luar biasa. Aceh ini termasuk salah satu kota yang cukup damai, cukup aman. Mudah-mudahan keamanan itu bisa tetap terjaga sampai dengan kita melaksanakan PON," demikian Kenius.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA