Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Bentrok Gunakan Stadion Patriot, Bhayangkara FC 'Ngungsi' ke Stadion Madya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Juli 2019, 13:44 WIB
Bentrok Gunakan Stadion Patriot, Bhayangkara FC 'Ngungsi' ke Stadion Madya
Bhayangkara FC/Instagram @bhayangkarafc
rmol news logo Bhayangkara FC bisa jadi merupakan tim yang mendaftarkan stadion untuk digunakan sebagai laga kandang terbanyak di Liga 1 2019. Bhayangkara FC tercatat mendaftarkan 3 stadion yang dipakai sebagai tempat menjamu tim lawan.

Sejatinya, tim berjuluk The Guardians ini punya homebase di Stadion PTIK, Jakarta. Namun, seiring proses renovasi yang dilakukan di stadion tersebut, Bhayangkara FC pun beralih ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sialnya, stadion ini telah menjadi homebase dari Persija Jakarta di Liga 1 2019. Alhasil, mereka pun harus kembali menyingkir ketika penggunaan stadion tersebut beriringan dengan tim Macan Kemayoran.

Seperti yang terjadi saat ini. Awalnya, Bhayangkara FC akan menggunakan Stadion Patriot untuk menjamu PS Tira Persikabo pada Kamis (4/7) besok. Namun, Persija juga menggunakan stadion yang sama satu hari sebelumnya untuk menjamu PSS Sleman.

Karena itu manajemen The Guardians pun akhirnya  mengalihkan venue ke Stadion Madya Senayan. Stadion ini sebenarnya tempat berlatih para atlet atletik Indonesia.

"Pemilihan Stadion Madya ini jadi alternatif sebagai pengganti dari Stadion PTIK yang masih dalam tahap renovasi. Sedangkan Stadion Patriot juga sering dipakai Persija," jelas manajer Bhayangkara FC, Sumardji kepada wartawan, Rabu (3/7).

Menurut polisi berpangkat AKBP ini, putusan mengalihkan venue ke Stadion Madya sudah mendapat izin dan sepengetahuan PT LIB selaku operator kompetisi.

"Kami sudah berkomunikasi dengan PT LIB. Ada beberapa pembenahan, di antaranya ruang ganti. Sudah kami penuhi dan mendapatkan persetujuan (LIB)," imbuhnya.

Namun demikian, penggunaan Stadion Madya hanya dilakukan saat menjamu tim-tim dengan basis suporter kecil. Untuk tim dengan basis suporter besar, Bhayangkara akan kembali menggunakan Stadion Patriot. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA