Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Strategi Direct Ball Djanur Sukses Permalukan Persib Di GBT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 05 Juli 2019, 20:29 WIB
Strategi Direct Ball Djanur Sukses Permalukan Persib Di GBT
Amido Balde/Official Persebaya
rmol news logo Persebaya Surabaya sukses mempermalukan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7). Hattrick Amido Balde ditambah gol Irfan Jaya membuat Persib pulang dengan kepala tertunduk.

Target kemenangan yang diusung kedua tim membuat permainan berlangsung terbuka sejak menit pertama. Persebaya langsung membuka melalui serangan Ruben. Namun Persib pun dengan cepat membangun serangan untuk menembus pertahanan Persebaya.

Seperti Persebaya, Persib pun banyak melancarkan serangan melalui sayap di awal laga. Pergerakan Ghozali, Febri, dan Ezechiel sebagai trio lini depan cukup membuat pertahanan Persebaya yang tampil tanpa Hansamu Yama kerepotan.

Toh Persebaya mampu lebih dulu mencetak gol. Berawal dari set pieces di tengah lapangan, bola kemudian diumpan M Hidayat ke kotak penalti Persib.

Amido Balde mampu memanfaatkan tinggi badannya yang di atas rata-rata dengan maksimal. Bola umpan langsung disambut dengan sundulan melambung yang melewati kiper Deden Natshir dan masuk ke gawang yang kosong.

Gol ini langsung membuat nama Balde dielu-elukan oleh puluhan ribu Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Balde menjawab kepercayaan Djanur dengan mencetak gol pembuka Persebaya.

Balde kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit akhir waktu normal babak kedua. Sebuah umpan direct dikontrol dengan baik oleh Balde. Padahal dia dapat kawalan dua bek tengah Persib.

Jika gol pertama melalui sundulan, kali ini giliran kakinya yang membuat gawang Deden Natshir kembali bergetar. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 2-0.

Tempo pertandingan tak berkurang saat laga memasuki babak kedua. Persebaya pun langsung mendapatkan kesempatan terbaiknya di babak kedua melalui kaki Jalilov. Sayang, sepakannya setelah sukses mengelabui Natshir hanya mengenai samping gawang.

Gawang Persib kembali bobol dengan strategi direct ball Persebaya. Pertahanan Persib tak berkutik dengan strategi yang dirancang Djanur. Karena untuk ketiga kalinya Balde mampu mencetak gol  dengan cara yang sama: umpan terobosan langsung.

Persib bukan tanpa peluang. Namun, seluruh peluang yang didapat tidak bisa dimaksimalkan. Tendangan dan sundulan yang dilakukan selalu mengarah jauh dari gawang. Kalaupun ada yang mengarah ke gawang, malah membentur tiang. Dewi Fortuna seperti enggan mendekati Maung Bandung.

Maung Bandung justru makin terpuruk. Irfan Jaya menambah nestapa Persib pada menit 81. Sepakan kerasnya membuat Natshir kembali memungut bola dari dalam gawang untuk kali keempat.

Djanur pun sukses melanjutkan hasil apiknya bersama Persebaya saat bertemu Persib. Memperkuat posisi mereka di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Persebaya 4-0 Persib

(Balde 34', 44', 58', Irfan 81')

Susunan pemain
Persebaya Surabaya: Miswar, Novan, Syaifuddin, Dutra, Ruben, Misbakus, M Hidayat, Fandi, Jalilov, Irfan Jaya, Balde
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib Bandung: Natshir, Supardi, Saefuloh, Bojan, Hariono, Rene, Kim, Febri, Ghozali, Ezechiel
Pelatih: Robert Rene Alberts

Wasit: Aprisman Arand. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA