Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Biaya Sewa Akan Naik Berlipat Ganda, Persebaya Berpikir Ulang Main Di GBT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Juli 2019, 13:53 WIB
Biaya Sewa Akan Naik Berlipat Ganda, Persebaya Berpikir Ulang Main Di GBT
Stadion Gelora Bung Tomo/Official Persebaya
rmol news logo Munculnya rencana Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) retribusi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang naik hingga 15 kali lipat membuat manajemen Persebaya mulai berhitung ulang. Jika mereka harus membayar sewa stadion jauh lebih mahal dari sekarang, bukan mustahil Persebaya akan mencari stadion lain.

Seperti yang ramai belakangan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengusulkan kenaikan retribusi sewa Stadion GBT. Diusulkan, harga sewa GBT menjadi Rp 444.632.000 per hari atau Rp 22 juta per jam.

Selama ini, Persebaya telah mematuhi aturan yang berlaku. Manajemen selalu membayar penuh biaya sewa GBT sebesar Rp 30 juta setiap kali bertanding.

"Kami selama ini mengikuti aturan main dari pengelola GBT. Terkait dengan biaya sewa stadion maupun biaya-biaya lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan pertandingan," jelas manajer Persebaya Candra Wahyudi di laman resmi klub.

Nah, andai jadi dinaikkan seperti rencana Pemkot Surabaya, manajemen Green Force tampaknya bakal berpikir ulang untuk terus gunakan GBT. Karena sebagai klub yang mengatur keuangan secara mandiri, Persebaya harus pintar menjaga pengeluaran tidak lebih besar dari pemasukan.

"Rencana kenaikan tarif GBT tentu akan menambah biaya pertandingan. Kami harus berpikir ulang untuk bermain di GBT," tandas Candra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA