Liga 1 2019

Kiper Persib Cedera Panjang, Coach Robert Kecewa Kepada Suporter

Kamis, 11 Juli 2019, 10:39 WIB | Laporan: Agus Dwi

Robert Rene Alberts/Persib

Cedera yang dialami kiper Persib Bandung, Muhammad 'Deden' Natshir memang mengecewakan pelatih Robert Rene Alberts. Sebab sang kiper dipastikan absen cukup lama untuk menyembuhkan patah tulang kering yang dialaminya.

Namun ada yang lebih mengecewakan Robert dalam insiden cederanya Natshir. Hal itu adalah sikap suporter yang sama sekali tidak menunjukkan jiwa sportivitas.

Ketika Deden Natshir menjalani perawatan di pinggir lapangan, sejumlah suporter sempat meneriakan cercaan. Inilah yang disesali Robert dari suporter tim Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7).

"Tentu saja saya kecewa, karena dia harus absen lama. Dan seharusnya suporter bisa bersikap lebih baik," ucap Robert.

Dia menambahkan, "Di Eropa, ketika ada pemain yang cedera dan dibawa keluar lapangan, maka suporter dari tim manapun akan menunjukkan respek mereka terhadap pemain tersebut. Saya rasa suporter di Indonesia masih harus belajar soal sportsmanship."

Eks pelatih PSM Makassar ini pun berharap, kejadian kemarin jadi pelajaran penting bagi seluruh masyarakat. Karena setiap pemain, apa pun timnya, harus dihargai atas upaya dan kerja kerasnya di atas lapangan.

"Tidak ada yang ingin melihat siapa pun mengalami cedera berat. Saya harap ini akan menjadi pelajaran penting di Indonesia, bahwa pemain yang cedera harus dihargai atas kerja keras dan performanya," pungkas Robert.

Deden sendiri kabarnya bakal segera menjalani operasi. Namun, bisa dipastikan butuh waktu lama untuk menyembuhkan patah tulang kering yang dialaminya itu.
Editor: Agus Dwi

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019