Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Kiper Persib Cedera Panjang, Coach Robert Kecewa Kepada Suporter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Juli 2019, 10:39 WIB
Kiper Persib Cedera Panjang, Coach Robert Kecewa Kepada Suporter
Robert Rene Alberts/Persib
rmol news logo Cedera yang dialami kiper Persib Bandung, Muhammad 'Deden' Natshir memang mengecewakan pelatih Robert Rene Alberts. Sebab sang kiper dipastikan absen cukup lama untuk menyembuhkan patah tulang kering yang dialaminya.

Namun ada yang lebih mengecewakan Robert dalam insiden cederanya Natshir. Hal itu adalah sikap suporter yang sama sekali tidak menunjukkan jiwa sportivitas.

Ketika Deden Natshir menjalani perawatan di pinggir lapangan, sejumlah suporter sempat meneriakan cercaan. Inilah yang disesali Robert dari suporter tim Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7).

"Tentu saja saya kecewa, karena dia harus absen lama. Dan seharusnya suporter bisa bersikap lebih baik," ucap Robert.

Dia menambahkan, "Di Eropa, ketika ada pemain yang cedera dan dibawa keluar lapangan, maka suporter dari tim manapun akan menunjukkan respek mereka terhadap pemain tersebut. Saya rasa suporter di Indonesia masih harus belajar soal sportsmanship."

Eks pelatih PSM Makassar ini pun berharap, kejadian kemarin jadi pelajaran penting bagi seluruh masyarakat. Karena setiap pemain, apa pun timnya, harus dihargai atas upaya dan kerja kerasnya di atas lapangan.

"Tidak ada yang ingin melihat siapa pun mengalami cedera berat. Saya harap ini akan menjadi pelajaran penting di Indonesia, bahwa pemain yang cedera harus dihargai atas kerja keras dan performanya," pungkas Robert.

Deden sendiri kabarnya bakal segera menjalani operasi. Namun, bisa dipastikan butuh waktu lama untuk menyembuhkan patah tulang kering yang dialaminya itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA