Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Coret 7 Pemain, Fakhri Husaini Siapkan 3 Seleksi Lanjutan Bagi Timnas U-18

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Juli 2019, 15:02 WIB
Resmi Coret 7 Pemain, Fakhri Husaini Siapkan 3 Seleksi Lanjutan Bagi Timnas U-18
Fakhri Husaini/PSSI
rmol news logo Proses seleksi bagi para pemain yang menjalani Training Center (TC) Timnas U-18 telah dimulai. Dari 33 pemain yang sebelumnya dipanggil, kini telah mengerucut menjadi 26 orang. Jumlah ini masih akan terus diperas hingga menghasilkan 23 pemain saja.

Artinya sudah ada tujuh pemain yang dipastikan gagal jadi bagian utama skuat Timnas U-18. Seluruh pemain kini telah dikembalikan ke klub masing-masing.

“Ada tujuh pemain hasil seleksi saya dan tim pelatih, mereka akan dikembalikan ke klubnya masing-masing,” kata pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini, di laman resmi klub.

Mereka adalah Arda Alfareza (Tira Persikabo), Mohamad Rafli Ariyanto (Barito Putera), Andi Irfan (Tiga Naga FC), Herbert Sokoy (Persipura Jayapura), Sadiq Alifta (ASIFA), Rivaldo Lestaluhu (Tira Persikabo), dan Arya Putra (Borneo FC).

Sementara bagi 26 pemain tersisa, bukan berarti mereka bisa bernapas lega. Karena masih akan ada 3 nama lagi yang dicoret sebelum Timnas U-18 berangkat ke Vietnam. Timnas U-18 dijadwalkan mengikuti Piala AFF U-18 di Vietnam yang berlangsung pada 4-18 Agustus 2019.

“Saya berharap, pemain yang masih ada dapat menunjukkan konsistensinya dalam berlatih dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, skill, taktik, dan mental yang bagus,” imbuh Fakhri.

Fakhri pun sudah menyiapkan agenda seleksi susulan. Ada 2 tahapan lagi yang harus dijalani para pemain muda Indonesia ini.

Seleksi pertama dilakukan pada 15 Juli. Kedua pada akhir Juli mendatang. Di akhir seleksi barulah Fakhri bisa mendapatkan 23 pemain yang akan didaftarkan untuk tampil di Piala AFF U-18 bulan depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA